8
Assalamu'alaikum Wr. Wb

AD-ITech - Selamat malam blogger indonesia. Info ini mungkin sudah sedikit lama. Tapi tidak ada salahnya jika dipost. Pasti blog agan-agan akan redirect ke blogspot.co.id.

Cara agar tidak redeirect ke blogspot.co.id


Sebenarnya hal ini sudah lama terdengan dari tahun 2012-2013. Tapi baru tahun ini terjadi, semua blog di Indonesia berubah menjadi blogspot.co.id.

Beberapa Kerugian dari Redirect ini :

1. Iklan Adsense Menghilang
Bagi publisher adsense yang menggunakan Hosted mungkin akan kebingungan iklannya tidak muncul. Karena saat mendaftar, didaftarkan pada domain blogspot.com. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk akun Non-Hosted. 

2. PA dan DA Hilang/Berubah
Hal ini terjadi karena PA dan DA itu tertanam pada domain. Contoh PA dan DA domain ad-itech.com akan berbeda dengan domain ad-itech.net. Ini tetap belaku walaupun hanya berbeda domain.

3. Terjadi Dead Link
Saat kita mencari bakclink, otomatis kita akan mengisi domain kita dengan blogspot.com, namun saat berganti dengan blogspot.co.id, backlink ini akan hilang dan menjadi deadlink, .

dan masih banyak lagi..

Sekarang bagaimana agar blog kita tidak redirect ke blogspot.co.id ?

 Cara Agar Tidak Redirect ke Blogspot.co.id
  1. Buka templat
  2. di atas code </head> pastekan kode berikut
  3. <script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") { var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr); } </script>   
  4. Lalu klik simpan templat

Itu dia beberapa hal yang dapat saya sampaikan, kekurangan dan selebihnya mohon dimaafkan. Sekian dari saya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Post a Comment

  1. mantab nie gan tutorialnya blog saya jadi berhasil nie yuk download juga template keren yang responsive yang dapat ningkatin visitor anda

    ReplyDelete
  2. namun apabila kita memasukkan code tersebut di blog kita, apakah dapat mengurangi seo pada blog kita gak gan. soalnya ane takut kalo pasang code tersebut blog kita malah jadi kurang bagus untuk serb google nya

    ReplyDelete
  3. Nggk kok gan, kalo ini sih biar merata aja visitor dari ino untuk blog indo

    ReplyDelete

 
Top