0
Assalamu'alaikum Wr. Wb

AD-ITech - Selamat malam para pembaca di seluruh Indonesia. Akhirnya setelah beberapa waktu yang lama, karena saya baru naik ke kelas X SMA, akhirnya saya dapat kembali berbagi ilmu yang saya dapat dan saya alami.

Apakah teman-teman di sini mengalami gangguan yang disebabkan oleh virus shortcut ini?
Saya rasa mungkin teman-teman merakasannya. Kali ini saya memiliki cara, agar PC atau Laptop kita bisa aman dari virus tersebut.

Sebelumnya kita cari informasi mengenai virus ini.

Virus ini merupakan virus yang paling sukses di tahun 2011. Virus ini biasanya menyerang pada file EXE atau DLL. Virus ini dapat terlihat di Flashdisk atau removable disk. Biasanya virus ini akan membuat file di flash disk anda sebagai shortcut.

Cara Mencegah Virus Shortcut Menginfeksi PC/Laptop

Trik ini hanya berlaku untuk laptop/pc yang bersih dari virus ini. Karena jika PC/Laptop teman-teman sudah terinfeksi, maka cara ini akan sia-sia.

Jadi teman-teman bisa membaca di artikel berikut

Cara Menghapus Virus Shortcut dari PC/Laptop

Cara Mencegahnya :

Jika teman-teman pernah membaca di postingan orang dengan cara attrib -s  -r  -h  /s  /d saya sarankan untuk melupakan cara tersebut dan mencoba cara ini.

1. Teman-teman bisa mendownload  Flash Disk Defender. Saya sudah lama menggunakan tool ini dan terlihat hasilnya.
2. Install Flash Disk Defender yang baru didownload.
3. Selesai

Cara Mencegah Virus Shortcut Menginfeksi PC/Laptop


Cukup mudah bukan?

Fitur Flash Disk Defender :

Cara Mencegah Virus Shortcut Menginfeksi PC/Laptop

Cara Mencegah Virus Shortcut Menginfeksi PC/Laptop
1. Autorun.inf cleaner
2. Recycler cleaner
3. Shortcut cleaner
4. Hidden cleaner

Saya sarankan untuk selalu menjalankan aplikasi ini secara otomatis setiap menyalakan laptop/pc teman.
Saya sarankan juga untuk tidak mencolokan Flash Disk sebelum aplikasi ini menyala dengan baik.
Aplikasi ini sudah tidak dikembangkan lagi, tetapi sangan bermanfaat.

Sekian untuk postingan saya kali ini, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Post a Comment

 
Top