4
Menteri Anies Baswedan Puji Mobil Listrik Buatan SMK Muhammadiyah
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan resmi meluncurkan dua mobil listrik bertenaga surya, yakni Suryawangsa 2 Arjuna dan Giwangkara. Dua mobil tersebut merupakan hasil karya para siswa SMK Muhammadiyah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan Indramayu, Jawa Barat.
Menurut Anies, hadirnya dua mobil listrik bertenaga surya itu menandakan sebuah kemajuan dalam pendidikan kejuruan di Indonesia.
"Mobil-mobil ini menjadi contoh kemajuan. Saya membayangkan dalam beberapa waktu ke depan peluncuran seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang dihasilkan SMK di mana-mana," tutur Anies di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (19/12/2014).
Suryawangsa 2 merupakan mobil listrik buatan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, sedangkan sedangkan mobil Giwangkara buatan siswa SMK Muhammadiyah Haurgelis Indramayu.
Di sela-sela peluncuran, Anies bersama Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin berkesempatan merasakan langsung mobil Suryawangsa 2. Anies memuji bahwa mobil listrik berbentuk mikrobus tersebut bagus. Apalagi fitur-fitur yang disematkan cukup dikenal dan jarang terlihat di mobil prototipe lain.
"Tadi saya coba mobilnya bagus, untuk mundur sudah bisa. Ada fitur kamera belakang, tapi fitur-fitur yang biasanya tidak ada di mobil prototipe seperti ini muncul," jelas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.
Ia menambahkan, pemerintah akan terus mendukung kegiatan seperti pembuatan mobil listrik serta kegiatan lain yang dilakukan sekolah negeri maupun swasta.

Source : http://news.okezone.com/read/2014/12/19/15/1081462/menteri-anies-baswedan-puji-mobil-listrik-buatan-smk-muhammadiyah

Post a Comment

  1. salut sama siswa tersebut... generasi muda harapan bangsa

    ReplyDelete
  2. moga terus jadi proyek besar nasional. maju terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, semoga aja gan.. Mobil SMK sekarang gak ada kabar, JOKOWI malah kerja sama dengan perusahaan mobil malaysia, padahal mobil di malaysia jauh lebih rendah dari Indonesia.. Kacau (p)

      Delete

 
Top