0
Assalamu'alaikum Wr. Wb

AD-ITech - Selamat malam pembaca dari seluruh Indonesia. Kali ini saya akan berbagi lagi sedikit ilmu tentang bagaimana cara menghapus virus shortcut di PC/Laptop.

Trik ini saya bilang sangat-sangat sederhana, trik ini selalu saya lakukan pada teman-teman saya yang mengeluh karena laptopnya terkena virus ini.

Cara Menghapus :

 Jika teman-teman pernah mencoba trik attrib -s  -r  -h  /s  /d  saya sarankan untuk melupakan dan mencoba trik ini.

SMADAV tidaklah ampuh untuk menghapusnya secara permanen

Cara Menghapus Virus Shortcut di PC/Laptop


1. Download Avast! antivirus. Kali ini mungkin kita hanya memakainya untuk satu kali saja. Sesudah itu kita bisa menguninstall avast ini. Saya sarankan untuk tidak memakai antivirus. Seperti saya, laptop saya selalu bersih walaupun tanpa antivirus.

2. Install Avast! yang sudah didownload tadi. 

3. Lakukan smart scanning, atau full scanning. Jika terlihat beberapa peringatan, teman-teman bisa memilih Fix All. Atau teman-teman bisa memilah file-file yang menurut agan bukan virus.

4. Dengan sendirinya virus akan terhapus.

5. Jika teman-teman masih ragu, coba tancapkan flash disk. Biasanya jika virusnya masih ada, saat ditancap pasti file di alam flash disk teman akan menjadi shortcut seketika. Jika tidak berarti teman-teman berhasil.

6. Uninstall Avast! jika ingin.

7. Pasang Flash Disk Defender untuk mencegah virus itu kembali menginfeksi. Cara Mencegah Virus Shorcut Menginfeksi Laptop/PC

Saya rasa antivirus lain juga bisa, tetapi saya sarankan anti virus yang ini.

Sekian postingan dari saya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb 

Post a Comment

 
Top